vfVhymenUzKJZBtuc4xcn47AG410gaBoiC4BEUGo
Bookmark

Perbedaan Abocath dan Venflon Wajib Diketahui

Ini Arti dari Perbedaan Warna dan Ukuran Jarum Infus

Gambar 1. Ini Arti dari Perbedaan Warna dan Ukuran Jarum Infus (Sumber : Halodoc)

Ada beberapa perbedaan abocath dan venflon yang penting diketahui. Dalam dunia medis kamu akan menemukan beberapa alat yang memiliki fungsi serta perbedaaan satu sama lain. Salah satu contohnya dapat dilihat dalam pemakaian infus yang disesuaikan terhadap ukuran serta jenisnya. Disini Anda akan mengenal abocath serta venflon, yang perlu diketahui perbedaannya.

BELI ALAT PIJAT TERAPI ELEKTRIK DISINI

BELI ALAT PIJAT ELEKTRIK DISINI

Perbedaan Abocath dan Venflon

Berikut adalah daftar perbedaan abocath dan venflon, yang bisa diketahui:

1. Pengertian

Abocath 24

Gambar 2. Abocath 24 (Sumber : Mbizmarket.co.id)

Perbedaan pertama dapat kamu lihat dari segi definisinya. Tentunya informasi ini sangat penting bagi masyarakat umum untuk mengenalnya lebih jauh. Abocath dalam dunia medis juga dapat disebut sebagai kanula influs.

Abocath tersebut merupakan jarum infus, yang merupakan salah satu perlengkapan penting dalam prosedur pemasangan infus. Sementara itu venflon adalah jarum infus yang memiliki fungsi berbeda dengan abocath. Bagi kamu yang ada di bidang medis pastinya sudah tidak asing dengan keduanya.

2. Fungsi


Gambar 3. BD VENFLON IV CATHETERS 20G 32 mm - 391452 - sterile (Sumber : Gimaitaly.com)

Abocath memiliki fungsi penting dalam pemasangan infus. Sementara itu Abocath nantinya juga akan berperan sebagai alat untuk mengambil cairan udema dari pasien.

Selanjutnya adalah venflon sebagai jarum suntik untuk proses terapi infus. Fungsi jarum kali ini untuk membantu meminimalisir adanya risiko percikan darah serta cedera karena luka tusukan jarum.

3. Jenis dan Ukuran

TERLARIS IV CATHETER 22G GEA ABOCATH 22 G KATETER INTRAVENA ABBOCATH MURAH

Gambar 4. TERLARIS IV CATHETER 22G GEA ABOCATH 22 G KATETER INTRAVENA ABBOCATH MURAH (Sumber : Shopee.co.id)

Abocath mempunyai beberapa warna serta ukuran berbeda-beda. perbedaan ukuran dan warna tersebut juga dapat digunakan untuk keperluan berbeda. Untuk warna kuning berukuran 24G. nantinya abocath kuning digunakan untuk bayi, aanak, neonatur serta orang dewasa dengan pembuh darah kecil.

Untuk abocath biru 22G digunakan untuk golongan sama seperti sebelumnya. Namun untuk pergerakan cairan infusnya sedikit lebih cepat. Sedangkan abocath berwarna merah mudah 20G akan digunakan untuk orang dewasa dan anak.

Lalu ada juga abocath berwarna hijau dengan ukuran 18G untuk anak, orang dewasa pada kondisi bedah mayor, resusitasi cepat dan trauma. Untuk jenis abocath kali ini memiliki ukuran 18G. terakhir adalah warna abu-abu dengan ukuran 16G untuk pemakaian di ruang ICU atau operasi.

Sedangkan untuk venflon juga mempunyai jenis berbeda-beda tergantung fungsi pemakaiannya. Sehingga pemilihan ukuran secara tepat sangat membantu proses penyembuhan pasien.

Itulah perbedaan abocath dan venflon. Meski hampir sama namun keduanya berbeda dari segi fungsi, pengertian serta jenis-jenisnya. Jika ada tambahan informasi mengenai abocath dan venflon atau ada permintaan pembahasan mengenai Biologi lainnya bisa kirim pesan atau DM ke instagram @violthebiologist. Atau mungkin ada keinginan untuk kerjasama dengan VIOL THE BIOLOGIST seperti pemasangan iklan, promosi produk, content placement, backlink atau sejenisnya langsung kontak kami melalui instagram kami diatas.

Ingin Pasang Iklan di violthebiologist.com? DM IG @violthebiologist

PENULIS

Rizki Indra Prasetyawan
Rizki Indra Prasetyawan A.P.Kom.
(Crew-Partner Viol The Biologist)

Follow Instagram @rizkiindraprasetyawan

Follow Facebook Rizki Indra Prasetyawan

Bahan Bacaan :

https://fadhelazivanyaayunindya.blogspot.com/2018/08/perbedaan-abocath-dan-venflon.html
https://www.k24klik.com/p/venflon-bd-18-19902#
https://www.halodoc.com/artikel/ini-arti-dari-perbedaan-warna-dan-ukuran-jarum-infus 
Posting Komentar

Posting Komentar