vfVhymenUzKJZBtuc4xcn47AG410gaBoiC4BEUGo
Bookmark

Riset Menjelaskan Bagaimana Orang untuk Mengkonsumsi Vitamin Secara Harian?

Riset Menjelaskan Bagaimana Orang untuk Mengkonsumsi Vitamin Secara Harian

Sepertinya saran sederhana dan jelas yaitu makan sayuran Anda, berolahraga, dan tentu saja, minum vitamin Anda.

Beberapa dekade penelitian, termasuk sebuah jurnal baru yang diterbitkan pada bulan Desember di Journal of American Medical Association, telah gagal menemukan bukti substansial bahwa vitamin dan suplemen (Gambar 1) menghasilkan dampak hal baik yang signifikan.

Makalah terakhir adalah ulasan lebih dari 33 penelitian yang melibatkan lebih dari 50.000 orang dewasa berusia di atas 50 tahun. Para peneliti ingin mengetahui apakah orang yang mengkonsumsi kalsium, vitamin D, atau keduanya cenderung mengalami patah tulang. Mereka menemukan bahwa orang-orang yang memakai suplemen tidak lebih berisiko daripada orang-orang yang tidak memakainya. Sebenarnya, para periset menemukan bahwa untuk kelompok orang tertentu - seperti mereka yang memulai dengan minimum jumlah vitamin D tertentu sudah berada di dalam darah mereka - menambahkan lebih banyak vitamin D sebenarnya terkait dengan risiko patah tulang pinggul yang sedikit lebih besar.

Sementara suplemen mungkin terdengar tidak berbahaya, banyak yang tidak perlu, menyesatkan, atau bahkan berbahaya.

Industri suplemen senilai US $ 37 miliar dolar sebagian besar tidak diatur. Instansi yang mengawasi produk terbatas terutama untuk bereaksi begitu suplemen ditemukan sangat menyesatkan mereka. Akibatnya, pil dan bubuk yang ditemukan terkait dengan kondisi negatif seperti kanker atau batu ginjal mungkin hanya akan diingat kembali setelah mereka berlama-lama di rak belanjaan selama berbulan-bulan.

Setiap tahun, suplemen mengirim sekitar 23.000 orang ke ruang gawat darurat, menurut sebuah penelitian tahun 2016 yang diterbitkan di New England Journal of Medicine."Di AS, tidak ada suplemen diet yang disaring untuk keamanan dan kemanjuran," S. Bryn Austin, seorang profesor ilmu perilaku di Harvard T.H. Chan School of Public Health, mengatakan kepada Insider Bisnis."Apa artinya FDA dan konsumen tidak tahu apa yang ada di botol atau kotak itu ada di labelnya. Tidak ada cara untuk mengetahui dengan pasti apa yang ada dalam produk itu aman."

Selain dosis yang disarankan, suplemen tidak disertai petunjuk eksplisit tentang berapa banyak yang harus dikonsumsi. Banyak juga yang gagal untuk daftar potensi interaksi negatif dengan obat lain atau suplemen. Namun jumlah bahan aktif dalam suplemen bisa sangat bervariasi. Sebuah studi tahun 2013 yang diterbitkan dalam jurnal BMC Medicine menemukan bahwa dosis bahan dalam suplemen - bahkan botol yang sama - dapat sangat bervariasi dari pil.

Dalam kasus yang jarang terjadi, suplemen juga bisa mematikan. Antara tahun 2000 dan 2012, 34 orang meninggal akibat penggunaan suplemen, menurut sebuah penelitian tahun 2017 yang diterbitkan dalam Journal of Medical Toxicology. Namun demikian, formulasi baru vitamin dan suplemen terus meningkat setiap tahun, menjanjikan banyak manfaat termasuk penurunan berat badan, peningkatan kulit, dan kinerja atletik atau seksual yang lebih baik.

Tapi nutrisi umumnya tidak diproses seefisien dari pil dan bubuk karena berasal dari makanan nyata - yang berarti bahwa bahkan mengonsumsi suplemen sebagai alat untuk menghitung kekurangan nutrisi mungkin tidak sesuai yang diinginkan. Kami menggunakan vitamin sebagai polis asuransi untuk melawan apa pun yang mungkin (atau mungkin tidak) kami makan, seolah-olah dengan menebus dosa nutrisi lainnya, vitamin dapat menyelamatkan kita dari diri kita sendiri," Catherine Price, seorang reporter sains, menulis dalam buku Vitamania.

Untuk sebuah tinjauan baru-baru ini yang diterbitkan dalam Annals of Internal Medicine, para peneliti menyisir 27 uji coba vitamin yang melibatkan lebih dari 400.000 orang. Mereka menemukan bahwa orang-orang yang mengkonsumsi vitamin tidak hidup lebih lama atau memiliki lebih sedikit kasus penyakit jantung atau kanker daripada orang yang tidak meminumnya.

Yang mengatakan, suplemen tertentu mungkin bermanfaat untuk menambah diet sehat tergantung pada situasi kesehatan Anda masing-masing. Untuk mengetahui apakah Anda memerlukannya, bicarakan dengan dokter Anda. Jika tidak, alih-alih mengandalkan pil, buat komitmen untuk diri Anda sendiri yang benar-benar akan menghargai Anda, seperti makan lebih banyak buah dan sayuran atau lebih aktif. Jenis perubahan tersebut benar-benar dapat membantu memperbaiki kesehatan Anda.

Tanya-tanya? DM ke IG @violthebiologist

Penulis

Viol Dhea Kharisma

Viol Dhea Kharisma, S.Si., M.Si

(Content Creator & Peneliti Biologi)

Follow Instagram @violthebiologist

Follow Facebook Viol The Biologist

Follow TikTok @violthebiologist

Bahan Bacaan:

Kamangar F, Emadi A. Vitamin and mineral supplements: do we really need them? Int J Prev Med. 2012 Mar;3(3):221-6.

Posting Komentar

Posting Komentar