vfVhymenUzKJZBtuc4xcn47AG410gaBoiC4BEUGo
Bookmark

Mengenal Perbedaan Istilah Tumbuhan dan Tanaman

Tumbuhan

Gambar 1. Tumbuhan (Sumber: Phinemo.com)

Sebuah flora yang bisa berkembang biak secara alami tidak perlu atau tanpa campur tangan dari manusia seperti melalui budidaya.Tumbuhan memiliki habitat (tempat hidup) di alam liar bukan di suatu tempat budidaya atau media khusus.Tumbuhan dapat hidup di alam dengan umur yang notabenenya sangat lama, bisa sampai 100 tahun.

Tanaman merupakan sebuah tumbuhan yang dibudidayakan di suatu tempat atau media untuk memenuhi kebutuhan ekonomi.Terdapat campur tangan dari manusia dalam hal perkembangbiakan pada tanaman, manusia mendapatkan manfaat dari tanaman ini setelah masa panen.Karena terdapat campur tangan manusia, rata-rata tanaman memiliki umur yang pendek atau musiman tidak lebih panjang dari tumbuhan.

Tanya-tanya? DM ke IG @violthebiologist

Penulis

Viol Dhea Kharisma

Viol Dhea Kharisma, S.Si., M.Si

(Content Creator & Peneliti Biologi)

Follow Instagram @violthebiologist

Follow Facebook Viol The Biologist

Follow TikTok @violthebiologist

Bahan Bacaan:

Pamungkas, DA. 2021. Rancang Bangun Purwarupa Sistem Penyiraman Otomatis dan Monitoring untuk Budidaya Tanaman Mawar Greenhouse. Unikom. https://elibrary. https://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/4768/.

Rizkiana, R. 2022. Perbedaan Tanaman dan Tumbuhan, Ciri-ciri dan jenisnya. [Online] Tersedia pada: https/lindungihutan.com/blog/perbedaan-tanaman-dan-tumbuhan/. [Diakses: 26/01/2024].

Posting Komentar

Posting Komentar