vfVhymenUzKJZBtuc4xcn47AG410gaBoiC4BEUGo
Bookmark

Wisata Pulau Seribu yang Murah, Ini Tipsnya!

Wisata Pulau Seribu yang Murah, Ini Tipsnya!

Liburan ke Pulau Seribu tidak harus mahal kok. Kamu masih bisa menikmati berbagai tempat wisata Pulau Seribu yang murah dengan beberapa tips ini. Semoga bisa menjadi referensi untuk kamu yang ingin liburan tapi takut boncos sewaktu kembali ke rumah.

Tips Wisata Pulau Seribu yang Murah

Meskipun liburan adalah momen quality time untuk membahagiakan diri, bukan berarti kamu harus menghamburkan uang untuk liburan. Beberapa tips wisata Pulau Seribu yang murah ini wajib kamu praktikkan.

1. Coba Ikut Open Trip

Coba Ikut Open Trip

Mengingat tingginya permintaan untuk perjalanan wisata ke Pulau Seribu, berbagai agen wisata pun berinisiatif membuka perjalanan atau open trip untuk wisatawan Pulau Seribu.

Open trip adalah liburan praktis dan murah yang membuat kamu tidak perlu repot-repot mengurus keperluan liburan, seperti transportasi, penginapan, dan akomodasi lainnya.

Semuanya sudah dipersiapkan dengan perencanaan yang sangat matang. Sehingga, kamu hanya perlu siapkan keperluan pribadi saja.

Liburan dengan sistem open trip jauh lebih murah karena ada banyak orang yang terdaftar di open trip ini. Jadi, tak masalah jika kamu hanya mendaftar open trip sendirian saja.

2. Menggunakan Kapal Feri

Menggunakan Kapal Feri

Pilih penyebrangan dengan transportasi speed boat atau kapal feri? Perbedaan sangat menonjol tentu terlihat dari harga speed boat yang justru lebih mahal dibandingkan kapal feri.

Tim liburan hemat sebaiknya memilih kapal feri saja, tarifnya mulai Rp 65.000 saja. Meskipun waktu tempuhnya tidak secepat speedboat, tapi tidak akan membosankan. Dikarenakan, perjalanan menuju Pulau Seribu sangat seru.

3. Menginap di Tenda

Menginap di Tenda

Bermalam di tenda yang dikenal sebagai aktivitas camping ini ternyata bisa menghemat liburan loh. Kamu tidak perlu sewa penginapan yang rata-rata dibanderol dengan harga di atas Rp 100.000 per malamnya

Meskipun camping biasanya diadakan di gunung atau bukit, tak ada salahnya untuk mencoba pengalaman berkemah di pantai Pulau Seribu. Siapkan peralatan camping dari rumah agar tidak keluar uang untuk menyewa peralatannya.

Jika memang belum punya, masih bisa kok sewa di pulau tersebut dengan harga lebih murah dibandingkan penginapan.

Selain budget menginap yang murah, kamu juga bisa merasakan atmosfer alam yang seakan-akan menyatu. Terlebih, tidur di malam hari ditemani oleh angin laut yang sepoi-sepoi beserta deburan ombak yang mungkin tak akan ditemui di kota-kota.

4. Liburan di Satu Pulau Saja

Liburan di Satu Pulau Saja

Mengatur rute liburan agar masih mendapatkan pengalaman yang menyenangkan memang sangat challenging. Namun, ini harus dilakukan agar biaya wisata yang dikeluarkan tidak terlalu banyak.

Nah, salah satunya yaitu memilih liburan hanya di satu pulau. Meskipun hanya satu pulau, dijamin deh kamu bakal puas dan ingin balik ke pulau itu lagi.

Apalagi aktivitas air yang dimiliki oleh setiap Pulau Seribu rata-rata hampir sama. Untuk memilih pulau mana yang ingin dijelajahi, kamu bisa meninjau dari segi kelengkapan fasilitas dan atraksi wisatanya.

5. Membawa Bekal dari Rumah

Membawa Bekal dari Rumah

Masih ingin berhemat saat liburan ke Pulau Seribu? Kamu bisa membawa bekal yang disiapkan dari rumah. Pastikan salah satunya adalah makanan berat ya, agar kamu masih kuat untuk melakukan perjalanan wisata yang cukup jauh ini.

Lalu, selebihnya, kamu bisa membawa makanan ringan yang sekiranya mengenyangkan. Hindari membawa snack kriuk-kriuk yang biasanya dibanderol dengan harga lebih mahal. Kamu bisa pilih makanan ringan seperti biskuit saja.

Sekian tips wisata Pulau Seribu yang murah. Jangan lupa untuk membuat anggaran liburan kamu secara tertulis agar tahu seberapa hemat menggunakan tips di atas.

Posting Komentar

Posting Komentar