vfVhymenUzKJZBtuc4xcn47AG410gaBoiC4BEUGo
Bookmark

Daftar Peralatan Barbershop untuk Usaha, Apa Saja?

Daftar Peralatan Barbershop untuk Usaha, Apa Saja?

Membuka bisnis Barbershop tak hanya modal tempat saja, tapi juga perlu mengetahui daftar peralatan Barbershop untuk usaha. Nah, dalam artikel ini, kami akan membagikan daftar peralatan Barbershop apa saja yang diperlukan.

Daftar Peralatan Barbershop

Apapun jenis peralatan Barbershopnya, pastikan memang berkualitas tinggi. Ini juga salah satu bentuk investasi loh.

Dikarenakan membeli peralatan yang rendah kualitasnya mengharuskan Anda untuk membelinya lagi di kemudian hari. Daripada buang-buang uang, lebih baik beli yang mahal tapi berkualitas. Lebih lengkapnya, simak daftar peralatan Barbershop berikut.

1. Kursi Barber

Kursi Barber

Kursi Barber menjadi hal utama yang harus diperhatikan kualitasnya. Ini karena menyangkut kepuasan pelanggan. Anda juga harus pastikan kalau kursinya sangat nyaman untuk ditempati.

Beberapa pertinbangan dalam memilih kursi Barber antara lain material yang tahan lama, mudah dibersihkan, kesesuaian estetika dengan dekorasi Barbershop, serta kualitas bosa, hidrolik, dan kulit kursinya.

2. Sisir dengan Ukuran yang Variatif

Sisir dengan Ukuran yang Variatif

Pernah melihat sisir yang dimiliki oleh tukang pangkas rambut? Memang sangat banyak, ini karena mengingat tipe rambut yang akan dipangkas pun juga berbeda.

Oleh karena itulah, Anda harus siapkan sisir dengan ukuran bermacam-macam, mulai dari yang kecil hingga besar. Dengan demikian, Anda bisa gunakan sesuai kebutuhan tanpa kesulitan.

3. Gunting Rambut

Gunting Rambut

Senjata utama pemangkas rambut adalah gunting rambut. Anda bisa pilih dua jenis gunting rambut, ada gunting rambut biasa dan gunting sasak. Dua alat ini punya fungsi berbeda, jadi harus tersedia di Barbershop Anda.

Kriteria gunting rambut yang direkomendasikan adalah bermaterial stainless steel supaya tidak cepat berkarat, handle-nya nyaman digenggam, serta mata guntingnya tidak perlu terlalu sering diasah.

4. Mesin Pencukur Rambut

Mesin Pencukur Rambut

Mesin pencukur rambut, disebut juga sebagai clipper sangat berguna untuk mempercepat kerja tukang pangkas rambut agar didapatkan model rambut yang diinginkan. Dulunya, clipper sendiri harus dicolokkan dulu ke arus listrik, tapi kini sudah ada yang menggunakan baterai.

Jika tidak ingin ribet, clipper tanpa kabel lebih direkomendasikan. Anda juga bisa pilih mesin pencukur yang sudah dilengkapi ukuran sisir yang lengkap.

Tak kalah penting, pastikan mesin pencukur rambut yang digunakan tidak berisik karena dapat mengganggu kenyamanan pelanggan.

Terakhir, mesin pencukur harus mudah dibersihkan dan pastikan kalau mata pisaunya tetap tajam. Bayangkan saja, memotong rambut dengan mata pisau tumpul pasti membuat rambut bercabang-cabang.

5. Apron

Apron

Apron adalah sejenis kain penutup yang wajib ada di Barbershop supaya tidak terkena sisa rambut hasil potongan. Memberikan apron bagi konsumen juga harus diperhatikan kualitasnya, agar ia tidak merasa gatal ataupun gerah selama proses pemangkasan rambut.

6. Sikat Bulu dan Handuk

Sikat Bulu dan Handuk

Setelah rambut dipotong, akan ada sisa-sisa rambut yang menempel di badan pelanggan. Nah, Anda bisa bersihkan dengan handuk dan sikat bulu ini untuk tetap menjaga kebersihan pelanggan.

7. Botol Semprotan Air

Botol Semprotan Air

Untuk mempermudah penataan rambut sebelum dipotong, Anda bisa gunakan alat semprot dulu. Anda bisa menyiapkan botol semprotan. Khusus botol ini, tak ada kriteria khusus, tapi Anda bisa memilih yang ada nilai estetikanya agar tetap mempercantik interior Barbershop.

Itulah daftar peralatan Barbershop yang bisa jadi referensi Anda nantinya. Apakah tertarik Ingin buka Barbershop tapi masih ragu karena belum ada pengalaman?

Anda bisa coba daftar franchise Barbershop yang konsep bisnisnya sudah tertata jelas dan rapi. Ada banyak loh keuntungan franchise Barbershop ini, terutama dari segi sistem promosi yang tidak sesulit membuka gerai sendiri.

Salah satu franchise Barbershop terpercaya adalah Studiopotong.com yang memberikan fasilitas seperti penggunaan mesin KIOSK, garansi capsterfree konsultasi, real time dashboard POS dan lain sebagainya. Bagaimana, tertarik menjadi mitra?

Studiopotong.com

Posting Komentar

Posting Komentar