vfVhymenUzKJZBtuc4xcn47AG410gaBoiC4BEUGo
Bookmark

Apa Itu Operasi Lasik? Ini Penjelasannya dari Ahli

Apa Itu Operasi Lasik Ini Penjelasannya dari Ahli

Mata merupakan bagian terpenting dalam panca Indera manusia. Namun tidak jarang mata juga mengalami beberapa kondisi yang membuat kemampuannya menurun. Beberapa kendala tersebut umumnya dapat disembuhkan melalui prosedur operasi lasik. Informasi lengkapnya dapat Anda ketahui dalam artikel di bawah ini:

Apa Itu Operasi Lasik?

Dalam dunia medis yang terus mengalami perkembangan dan kemajuan prosedur operasi lasik merupakan salah satu tindakan yang bisa menjadi solusi bagi beberapa orang. Terutama bagi pasien yang mengalami beberapa kondisi mata seperti berikut:

  • Mata silinder
  • Rabun dekat (mata plus)
  • Rabun jauh (mata minus)
  • Kelainan refraksi

Nantinya melalui prosedur operasi lasik setiap pasien bisa memperoleh solusi kesehaatan penglihatan secara baik. Bahkan prosedur tersebut juga mampu bekerja secara permanen serta menghilangkan kebiasaan dalam pemakaian kacamata.

  1. Menurut dokter subspesialis Vitreo-retina menjelaskan tentang pengertian prosedur operasi mata lasik. Menurut penjelasannya operasi lasik adalah sebuah prosedur umum dengan manfaat permanen. Lasik ini nantinya mampu menghilangkan minus, pluas serta mata silinder sekaligus. Bahkan ketika nantinya pasien memiliki minus dua silinder satu, maka dua-duanya bisa hilang.
  2. Selanjutnya di salah satu situs kesehatan di Indonesia juga ikut menjelaskan mengenai pengertian lasik. Pihaknya menjelaskan bahwa operasi mata lasik tersebut merupakan pembedahan, yang nantinyaa akan memakai laser dalam prosesnya. Pembedahan tersebut akan mengoreksi fungsi dari penglihatan mata pasien.
  3. Sementara itu prosedur mata lasik tersebut juga mampu memperbaiki kesalahan bias melalui pembentukan kornea kembali. Melalui operasi lasik tersebut nantinya cahaya akan jatuh pada kornea, yang membuatnya benar-benar fokus. Sehingga prosedurnya mampu menghilangkan kebutuhan kacamata maupun lensa kontak.

Operasi lasik juga merupakan laser assistem in situ keratomileusis. Hal ini termasuk prosedur beda yang cukup populer untuk memperbaiki kondisi kesehatan mata. Prosedurnya nanti akan merubah bentuk kornea dan membuatnya dapat memiliki penglihatan lebih akurat.

Itulah tadi beberapa pengertian operasi lasik menurut beberapa ahli. Operasi lasik sendiri merupakan salah satu dari banyaknya perkembangan dunia medis yang terus mengalami kemajuan. Tentunya Anda dapat melakukan operasi lasik sebagai salah satu metode kesehatan mata yang memberikan hasil permanen.

Posting Komentar

Posting Komentar