vfVhymenUzKJZBtuc4xcn47AG410gaBoiC4BEUGo
Bookmark

Daftar Festival Pulau Tidung yang Populer

Daftar Festival Pulau Tidung yang Populer

Ada beberapa daftar festival pulau tidung yang populer wajib diketahui. Kepulauan Seribu rutin mengadakan festival setiap tahunnya untuk menarik wisatawan dari berbagai daerah, baik lokal maupun mancanegara. Salah satunya adalah Festival Pulau Tidung yang tentu saja berbeda dari festival yang biasanya diselenggarakan di gedung, mall, atau stadion.

Dengan konsep yang diadakan di pulau tentu  akan memberikan sensasi dan hawa yang sangat berbeda. Anda akan ditemani oleh hamparan ombak dan birunya air laut sepanjang festival.

Daftar Festival Pulau Tidung

Jadi, apa saja Festival Pulau Tidung yang pernah kamu ikuti dengan rutin? Jika belum, sederet daftar festival ini wajib Anda ikuti untuk periode selanjutnya karena ada beberapa yang sudah menjadi aktivitas tahunannya.

1. Festival Tidung 2017

Festival Tidung 2017

Festival Tidung adalah acara khusus yang diadakan di Pulau Tidung setiap tahunnya sejak tahun 2012 silam. Tujuan diadakannya adalah untuk menunjukkan potensi dan keindahan pulau pada masyarakat.

Acara ini sengaja dipusatkan pada satu titik kumpul, yaitu sekitar Jembatan Cinta. Dikarenakan, Jembatan Cinta adalah ikon utamanya Pulau Tidung.

Berbagai kebudayaan khas dari masyarakat yang bernilai jual tinggi bisa disaksikan secara langsung di festival ini.

Selain itu, Festival Tidung juga menggandeng sederet kulineran laut yang unik dan tak kalah lezat dari makanan restoran di ibukota Jakarta. Jajanan tradisional yang sangat khas dari Pulau Tidung adalah puk cue, celorot, dan jepa.

2. Oceanik Folk Festival Jakarta 2019

Oceanik Folk Festival Jakarta 2019

Oceanik Folk Festival Jakarta yang diselenggarakan di Pulau Tidung pada tahun 2019 lalu adalah festival musik yang memadukan seni budaya lokal dan internasional . 

Menariknya, festival ini juga menjadi ajang untuk memperkenalkan Pulau Seribu lewat budaya dan tradisi. Digelar selama 3 hari, kearifan lokalnya masih tetap terjaga dengan baik. Begitu pun dengan masyarakat lokal yang sangat menikmati acara ini. 

Apresiasi datang berbagai lembaga karena tema yang diangkat berpotensi untuk memajukan destinasi wisata Indonesia, khususnya Kepulauan Seribu. 

Apalagi saat pertunjukan seni musiknya diawali dengan menampilkan tembang-tembang lawas Betawi, semua pengunjung bersorak ria. 

Ada juga loh penampilan musik tradisional dari India yang dimainkan oleh seniman dari India, yaitu Sindhus Raj. Sepanjang festival berlangsung, Jembatan Cinta dipadati sepanjang 670 m.

3. Festival Move on Jones 2022

Festival Move on Jones 2022

Diselenggarakannya Festival Move on Jones di Pulau Tidung pada tahun 2022 lalu disambut dengan sangat meriah oleh pengunjung.

Bagaimana tidak, festival yang konsepnya hampir serupa dengan acara Take Me Out ini menampilkan muda-mudi yang ingin mencari pasangan hidup sesuai kriterianya masing-masing.

Luaran lain dari festival ini adalah diharapkan mampu mendorong perekonomian warga setempat karena ramainya pengunjung.

Camat Kepulauan Seribu Selatan sangat mengapresiasi festival ini karena memberikan dampak yang sangat besar.

Apalagi dimeriahkan juga dengan artis ibu kota yang membuat rasa antusias pengunjung semakin menggebu-gebu.

Ikuti Festival Pulau Tidung Sambil Berwisata!

Ikuti Festival Pulau Tidung Sambil Berwisata!

Jika Anda mendapatkan waktu liburan yang lebih panjang, tak ada salahnya menambah hari untuk bermalam di Pulau Tidung.

Tak hanya sekedar mengikuti festival saja, Anda justru bisa sekaligus berwisata di Pulau Tidung bersama pasangan, keluarga, ataupun teman-teman. Pesan saja paket wisata Pulau Tidung yang sudah include dengan biaya penginapan, tour guide, dan akomodasi lainnya.

Itulah festival Pulau Tidung yang paling populer diadakan beberapa tahun belakangan ini. Jangan lewatkan berbagai momen seru festival lainnya di tahun ini ya! Anda bisa catat kapan saja festival tersebut kembali diadakan.

paket wisata Pulau Tidung

Posting Komentar

Posting Komentar